Apr 25, 2010

Mengenal Dasar-Dasar SEO

Apa itu SEO?
SEO adalah proses meningkatkan halaman web sehingga memperoleh rank tinggi di search engine untuk frase kata kunci tertentu. SEO dibagi dalam dua kategori: optimasi on-page dan optimasi off-page. Optimasi On-Page itu merujuk pada setiap metode yang Anda gunakan bahwa perubahan kode Halaman; optimasi off-page sama dengan link popularitas.
On-Page SEO ( Halaman SEO)
Search engine yang terus-menerus meningkatkan algoritma sehingga mereka dapat memberikan hasil yang lebih relevan. Sebuah situs yang relevan adalah salah satu yang menyediakan konten yang berkualitas bagi pembaca sehingga setelah Anda memilih frase kata kunci membangun konten halaman Anda di sekitar kata kunci tersebut.
Optimasi halaman kode On-Page, pada tahap ini Anda harus memberi perhatian khusus untuk hal berikut:
1. Judul Tag ( Title Tag)
Judul tag adalah salah satu faktor paling penting dalam mencapai peringkat tinggi. Sebuah tag judul pada dasarnya adalah kode HTML yang menciptakan kata-kata yang muncul di bar bagian atas browser Web Anda. Biasanya, Tag Judul merupakan elemen pertama di daerah situs Anda, diikuti oleh Meta Description dan Meta Keywords Tag. Ini adalah peraturan umum yang harus diikuti jika Anda mengoptimalkan judul tag:
  • Gunakan pada frase judul maksimum 3 kata kunci dan 100 karakter 
  • Jika memungkinkan, jangan gunakan kata-kata seperti berhenti “a dan atau" 
  • Hindari spam: jangan mengulangi kata kunci yang sama dalam judul Anda lebih dari dua kali, itu dianggap spam.

2. Meta tag Deskripsi  (Meta Description tag)
Tag META deskripsi menjelaskan konten situs Anda, search engine memberikan isi ringkasan akurat dengan beberapa kata kunci. Tag META deskripsi harus mengandung kata kunci yang diberikan di sebuah kalimat yang logis.

3. Kata Kunci Meta Tag (The Meta Keywords Tag)
Meta tag kata kunci yang memungkinkan Anda untuk menyediakan teks tambahan berdasarkan crawler search engine pada  indeks bersama dengan salinan anda. 
Berikut adalah contoh dari  header dasar  akan terlihat seperti:
<head> <title> judul halaman </ title>
name="Description" <meta content="Beri Deskripsi kamu disini">
<meta name="keywords" content="Disini hanya permutasi dari kata kunci Anda">
http-equiv="Content-Type" <meta content="text/html; charset=iso-8859-1">
</ Head>

4. Body Text
Inilah yang Surfers Anda benar-benar akan melihat ketika datang ke situs Anda. Ada banyak issues yang perlu dipertimbangkan ketika menempatkan kata kunci dalam teks halaman Anda. Kebanyakan mesin pencari indeks teks lengkap dari setiap halaman, sehingga sangat penting untuk menempatkan kata kunci di seluruh teks Anda. Namun, setiap mesin pencari menggunakan algoritma peringkat yang berbeda.

Ini adalah aturan umum bahwa setiap orang harus mengikuti:
1. Pastikan halaman utama Anda memiliki kata kunci utama Anda. Memiliki kesempatan lebih tinggi yang diindeks dari halaman lain, dan itu akan menjadi halaman diindeks oleh beberapa mesin. Beberapa rank engine  yang tinggi jika halaman memiliki setidaknya 100 kata. Direktori termasuk halaman berdasarkan kualitas konten mereka, jadi pastikan halaman Anda tidak hanya daftar kata kunci.
2. Ketika membuat halaman konten Anda, memperhatikan empat konsep dalam pikiran: Kata Kunci menonjol, kedekatan, kepadatan dan frekuensi.
- Menonjol Kata Kunci - tempat terbaik untuk menempatkan kata kunci dalam teks ini di bagian atas setiap halaman, sebaiknya halaman utama. Kata kunci Anda lebih dekat adalah awal dari halaman atau awal kalimat, semakin baik. Konsep ini dikenal sebagai "menonjol kata kunci." Anda sering akan melihat hal itu digunakan untuk menggambarkan algoritma mesin pencari '. Beberapa mesin juga mengatakan bagian bawah halaman harus mengandung kata kunci juga.
- Kata Kunci Jarak - beberapa mesin, seperti Google, menggunakan konsep "kedekatan kata kunci" sebagai bagian dari formula website mereka. Seperti disarankan oleh nama, "kata kunci kedekatan" adalah kata kunci seberapa dekat satu sama lain. Masukkan kata kunci Anda sedekat mungkin bersama-sama dan pastikan kalimat Anda jelas.
Berikut ini contohnya:
  • Kami telah menjual produk-produk penurunan berat badan selama lebih dari 1 tahun.
  • Kami telah menjual produk untuk menurunkan berat badan selama lebih dari 1 tahun.
- Keyword Frequency - adalah ukuran berapa kali kata kunci yang terjadi dalam teks suatu halaman. Ini terkait dengan konsep kepadatan kata kunci. Search engine ingin melihat lebih dari satu pengulangan kata kunci pada teks Anda untuk memastikan itu bukan kasus terisolasi. Pengulangan yang direkomendasikan adalah 3-7 kali.
- Keyword Density - titik akhir pada teks yang terlihat adalah kepadatan kata kunci. Cukup menyatakan, kepadatan kata kunci adalah jumlah kejadian kata kunci dibagi dengan total jumlah kata. Untuk ini, saya mencoba untuk menjaga kepadatan awal saya menjadi antara 1-7%. Namun, jumlah ini mungkin harus berubah tergantung pada tingkat persaingan.

Off-page SEO (popularitas Link)
Link popularitas adalah jumlah inbound link yang relevan kualitas menunjuk ke situs web Anda.Kebanyakan mesin pencari menggunakan link popularity sebagai bagian dari algoritma yang membantu untuk menentukan relevansi dari situs Anda. Jika Anda tidak memiliki inbound link, Anda tidak akan peringkat yang baik untuk kata kunci kompetitif.

Cara untuk membangun link popularity
Tukar Link
Ada beberapa aspek yang sangat penting yang harus Anda pertimbangkan ketika bertukar link.Cara yang tepat untuk bertukar link adalah dengan mencari kualitas, situs yang relevan dengan yang digunakan untuk bertukar link. Ini adalah link yang peduli dengan mesin pencari. Webmaster meyakinkan untuk bertukar link dengan Anda adalah tidak mudah, ini adalah proses yang memakan waktu.
Ini adalah cara kerjanya: Anda mencari situs yang berada di area topik umum yang sama seperti milik Anda (tetapi tidak situs yang bersaing secara langsung). Setelah Anda menemukan daftar mitra tukar link yang sesuai, Anda menempatkan link mereka di situs Anda. Kemudian Anda email webmaster dari situs lain dan minta tukar link. Jangan mengirim salinan email yang generik sama untuk setiap webmaster. Tulis email pribadi ke webmaster menjelaskan apa yang Anda sukai dari situs (spesifik) dan mengapa Anda berpikir tukar link akan menguntungkan kedua belah pihak.
Pastikan untuk alamat webmaster melalui nama jika keadaan memungkinkan. Juga, pastikan untuk memberikan informasi link tukar Anda. Hal ini harus mencakup judul situs Anda, deskripsi singkat, dan URL . Dan pastikan untuk memasukkan URL halaman yang sudah memiliki reciprocal link di atas.
Bersiaplah untuk penolakan karena berbagai alasan, ini adalah sering terjadi jangan berkecil hati Anda juga akan menerima email menerima proposal Anda. Verifikasi bahwa link timbal-balik Anda sebenarnya di situs mereka dan kemudian mengirim email "terima kasih". Berikut adalah beberapa frase kata kunci (KW), Anda dapat mengetik di Google untuk menemukan situs yang terkait:
 "Add a link" + "your keyword" 
"Add a site" + "your keyword" 
"Add URL" + "your keyword" 
"Add an URL" + "your keyword" 
"Submit a link" + "your keyword" 
"Submit a site" + "your keyword(s)" 
"Submit URL" + "your keyword(s)" 
"Submit an URL" + "your keyword(s)" 
"Suggest a link" + "your keyword" 
"Suggest a site" + "your keywords" 
"Suggest URL" + "your keyword(s)" 
"Suggest an URL" + "your keyword" 
"your keywords" + "directory" 
"your keywords" + "directories" 
keyword reciprocal + directory keyword exchange + directory keyword add site + directory keyword resources + directory keyword links + directory

1 komentar:

Panduan Belajar SEO said...

tERIMA kASIH, artikelnya sangat bermanfaat nih buat saya, yang sedang belajar SEO juga. well siapa tau kita bisa tukeran ilmu dan tukeran link juga.

trims
http://panduansearchengine.blogspot.com

Translate to :

Translate by Google.

English US French German Spanish Brazil Japanese Korean Philippines Vietnam Malaysia Thailand Romania Ukraine Hindi Arabic Turkish Taiwan Serbian Italian Croatian Bulgarian Russian Albanian

Search This Blog